Melihat Singa Putih Dari Dekat Di Fauna Land

 

Koleksi Singa Putih di FaunaLand Ancol
Koleksi Singa Putih di Fauna Land 


Berwisata sambil melihat dan mengenal satwa tentu menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan, dimana kita bisa berinteraksi dengan hewan dan bisa mengenal berbagai jenis hewan yang unik dan lucu tentu menjadi pengamalan yang tidak terlupakan apalagi berwisata bersama keluarga sudah tentu menjadi core memories yang tidak terlupakan.


Fauna Land Ancol menjadi pilihan destinasi wisata kami, disini kami bisa bersenang-senang explore satwa unik dan lucu dan yang membuat saya menarik adalah bisa melihat hewan buas seperti singa putih dan macan dari dekat, iya dari dekat dan hanya bersekat kaca jadi kita bebas mau sedekat apapun dan jika bertepatan dengan jam makannya, kita bisa ngasih makan satwa yang ada di Fauna Land. 


Melihat Singa dari dekat

Fauna Land adalah little kebun binatang yang berlokasi di Ancol Jakarta Utara, berdiri diatas lahan seluas 5 hektar yang terdiri dari daratan dan perairan. Fauna Land mengusung konsep Papua yang merupakan perpaduan antara benua Asia dan Australia sehingga menciptakan flora, fauna dan seni budaya daerah tersebut. Konsep ini menghadirkan satwa satwa unik dan langka dari berbagai wilayah Indonesia khususnya wilayah Timur Indonesia dan juga negara di dunia. 


Fauna Land Ancol

Menikmati flora dan fauna di tengah kota merupakan kesan tersendiri, banyaknya pohon besar dan banyak jenis tanaman yang melengkapi indahnya little kebun binatang tentu menambah kesejukan mata dan bikin betah berasa berada di hutan yang jauh dari hiruk pikuknya mobilitas perkotaan. 


Selain menariknya bisa melihat Binatang buas sari dekat juga ada pulau burung yang tidak boleh terlewatkan karena kita bisa berinteraksi langsung dengan aneka burung langka dan juga ada Bird Show di jam tertentu. Ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan mengingat burung burung yang ada di Fauna Land merupakan jenis burung yang dilindungi. 


Bird Land

Juga ada kura kura raksasa yang bisa kita sentuh dan kalau bisa angkat tempurungnya yang super berat dan besar tekstur ya seperti besi begitu menakjubkan ciptaanNya.




Fauna Land yang letaknya di Ancol bertepatan dengan eco park yang sudah pasti banyak pepohonan hingga menjadikan kawasan ini menjadi asri dan cocok untuk  berolahraga sekaligus berwisata. Pengalaman saya ketika ke Fauna Land ketika sampai di gerbang loket pembelian tiket, berasa seperti memasuki hutan lindung yang dijaga oleh polisi, iya karena memang waktu itu ada penjaga berseragam polisi dan ketika masuk pun lingkungannya seperti di Papua dengan segala keunikannya. 


Mengelilingi Fauna Land tentu sangat menyenangkan ditambah dengan riuhnya para primata dan juga ada maskotnya dufan yaitu Bekantan salah satu kera endemik Kalimantan Barat. Waktu itu kebetulan ada kunjungan dari anak-anak TK jadi kami berbaur dengan mereka dan ikut menyimak pemandu dari Fauna Land jadi ada pengetahuan tentang satwa, hehe. 


Fauna Land menurutku tempatnya asri, bersih dan di setiap sudut ada petugas jadi kita bisa mendapat informasi dengan mudah. Dengan tiket seharga Rp 80.000,- cukup worth it bisa melihat dari dekat satwa satwa unik lucu dan yang dilindungi. Juga bisa menikmati pemandangan alam dengan beragam flora. 


Fauna Land sangat cocok untuk mengedukasi anak tentang satwa, dimana kita bisa mengajarkan saling menyayangi dengan sesama makhluk hidup dan menjaga dari kepunahan dengan tidak berburu hewan secara liar, karena setiap apa yang Allah ciptakan tentu akan bermanfaat satu sama lain.*** 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Kepala Bukan Alasan Lagi Untuk Tidak Beraktivitas

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Cerita Dibalik Hp Jadul